Lomba Makan Cepat Kaviar Hitam

Liputan6.com, Moskow: Penampilannya mungkin biasa saja. Namun, kaviar hitam yang berasal dari telur Ikan Sturgeon merupakan salah satu makanan terlezat sekaligus termahal di dunia. Harga setiap setengah kilogramnya mencapai US$ 1.300 atau lebih dari Rp 10 juta. Kaviar hitam inilah yang menjadi bahan lomba makan cepat di Moskow, Rusia, baru-baru ini.

Banyak yang ingin berpartisipasi. Namun, hanya 12 peserta lomba yang dipilih berdasarkan undian.
Lomba ini digelar para produsen kaviar Rusia yang terinspirasi dari lomba makan hotdog di Amerika Serikat. Semua kaviar yang digunakan untuk kompetisi ini bernilai sekitar US$ 70 ribu atau lebih dari Rp 500 juta.
Pemenang lomba ini adalah Alexander. Pria asal Moskow ini menghabisakan semangkuk caviar seharga lebih dari Rp 10 juta dalam satu menit 8 detik.
Peserta lainnya meski tak menang tetap bisa tersenyum. Rupanya mereka merasa sudah cukup beruntung bisa menikmati kaviar hitam yang mahal secara cuma-cuma. Ini tidak mengherankan lantaran hadiah kemenangan dalam kontes ini adalah voucher senilai US$ 340 atau sekitar Rp 3 juta, hanya sepertiga dari harga kaviar yang dimakan masing masing peserta lomba.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar